Random Posts

Sinopsis Lengkap Anime Naruto Shippuden

Sinopsis Lengkap Anime Naruto Shippuden – Anime ini menceritakan kisah lanjutan dari Naruto. Naruto kini telah beranjak dewasa begitu juga dengan teman – temannya. Naruto yang baru pulang dari latihannya bersama jiraiya pergi ketempat Tsunade dan bertemu dengan Sakura. Tsunade menyuruh mereka berdua untuk bertarung bersama Kakashi untuk mengukur seberapa jauh mereka berlatih dengan guru masing – masing.

Sinopsis Lengkap Anime Naruto Shippuden


Kakashi mengetes mereka sama seperti waktu pertama bertemu yaitu merebut lonceng. Sakura dan Naruto jauh lebih kuat dibandingkan yang dahulu. Sakura yang dahulunya penakut dan lemah berubah menjadi mengerikan ketika bertarung, dengan sekali pukulan dia dapat menghancurkan tanah seluas satu hektar. Sedangkan Naruto kini lebih lihai dalam penyamaran dengan membuat bayangan/bunshin.

Biasanya Kakashi yang tidak serius bertarung dengan mereka kemudian berubah, mereka tidak bisa di remehkan lagi. Berbagai Taijutsu, Ninjutsu dan Genjutsu yang dilontarkan Kakashi dapat dilewati oleh mereka. Jiraiya, Tsunade dan asistennya Shizune hanya bisa mengamati mereka dari atas pohon.

Lain cerita dengan Desa Suna, disaat yang sama Gaara yang sekarang menjadi Kazekage telah diserang oleh dua anggota Akatsuki bernama Deidara dan Sasori, namun hanya Deidara seorang yang melawan Gaara dan Sasori hanya mengunggu di gerbang Desa Suna. Garaa bertarung dengan serius bersama Deidara sampai lengan kiri Deidara hancur akibat serangan Gaara.

Lanjut pada pertarungan Kakashi, Naruto dan Sakura. Naruto dan Sakura sadar bahwa betapa kuatnya Kakashi mereka menyimpulkan bahwa Kepintarannya melebihi Shikamaru, Taijutsunya melebihi Rock Lee, Penciumannya melebihi Kiba, dan Sharingannya melebihi Sasuke. Dan mereka berdua membuat rencana agar dapat mengambil lonceng itu. 

Naruto dan Sakura sudah tau kelemahan Kakashi, bahwa dia tidak bisa tenang kalau tidak bisa habis membaca buku yang baru Jiraiya buat. Mereka berdua pergi ketempat Kakashi dan menyeritakan kisah akhir dari buku itu, Kakashi yang tidak kuat lalu menutup telinganya dan lonceng itu dapat direbut Naruto dan Sakura.

Kembali pada Gaara yang masih bertarung, Deidara menggunakan cara licik melawannya dengan menjatuhkan bom kedesanya. Gaara langsung menangkis bom dengan pasirnya hingga membuat Chakranya habis. Saat Gaara yang mulai kelelahan, bom Deidara langsung menyambar ke wajah nya, namun masih dapat ditangkisnya. Ternyata itu hanyalah rencana Deidara, sebenarnya saat lengan Deidara mulai hancur dia telah mencampuri pasir Gaara dengan bom. Gaara kemudian meledak didalam pelindung pasirnya sendiri. Gaara jatuh dan ditangkap oleh Deidara dan dibawa pergi ke Markas Akatsuki.

Kankuro tidak bisa diam melihat saudaranya yang telah diculik, dia pun mengejar Gaara tapi dihentikan oleh Sasori. Kankuro dan Sasori bertarung dengan Jurus Kugutsunya. Sasori dengan mudah melawan Kankuro, dia dapat menhentikan semua Jurus Bonekanya. Kankuro terkejut, bahwa ternyata Sasori adalah pembuat boneka itu dan Sang Master Kugutsu dari Desa Suna yang kini berkhianat dan menjadi Anggota Akatsuki. Kankuro kalah dalam pertarungan akibat racun dari Sasori, Sasori pun pergi dan mengatakan bahwa dalam tiga hari dia akan mati karena racun itu.

Desa Suna gempar akibat kehilangan Kazekage, mereka takut jika desa lain tahu maka desa akan terancam. Lalu Desa Suna meminta bantuan kepada Konoha.

Sampai juga kabar kedesa Konoha, dan karena Tim lain sedang ada misi, Tim Kakashi yang pergi ke desa Suna. Tim Kakashi bertemu dengan Temari dan pergi bersama – sama. Di Desa Suna Kankuro sudah dibawa kerumah sakit, Nenek Chiyo yang seorang Ninja Medis sekaligus nenek dari Sasori pun tidak bisa menyembuhkan Kankuro. Nenek Chiyo mengatakan hanya satu orang yang dapat menyembuhkannya yaitu Tsunade, tapi dia tidak bisa secepat itu kedesa Suna karena membutuhkan tiga hari, sedangkan tinggal sehari lagi Kakuro bisa hidup.

Tim Kakashi sudah sampai ke Desa Suna, Sakura pun membantu menyembuhkan Kankuro. Walaupun Kankuro tidak sepenuhnya pulih, tapi setidaknya racun yang ada ditubuhnya sudah di keluarkan. Tak lama kemudian Tim Kakashi beserta Nenek Chiyo kembali pada pengejaran Gaara.

Desa Konoha kembali mengirim bantuan yaitu Tim Guy yang beranggotakan Guy, Rock Lee, Neji dan Tenten. Saat hampir di Desa Suna, mereka di halau oleh Kisame dan mulai bertarung. Tim Kakashi juga dihalau oleh Itachi. Anggota Akatsuki itu sengaja memperlambat gerakan mereka dalam perjalan ke Markas Akatsuki.

Disisi lain, Gaara sudah tidak berdaya lagi sebab Bijuu yang di dalam dirinya telah di Ekstract oleh patung Gedo. Patung Gedo adalah cangkang dari seluruh Chakra Bijuu.

Kisame dan Itachi dapat dikalahkan tapi itu bukanlah mereka yang sebenarnya, itu cuma clone dari mereka. Esoknya setelah beristirahat mereka kembali berangkat. Tim Kakashi dan Tim Guy sudah bertemu di depan puntu markas Akatsuki, pintu itu tidak bisa dibuka dan dihancurkan karena telah disegel. 

Tim Guy dan Kakashi pergi mencari segel tersebut, setelah dapat pintu itu terbuka. Segel yang dibuka Tim Guy berubah menjadi seperti mereka dan membuat mereka seperti melawan diri sendiri. Tim Guy yaitu Guy, Rock Lee, Neji dan Tenten kewalahan melawan sosok mereka sendiri karena Jurus dan gayanya sama tapi semangat mereka tak terkalahkan dan masih berjuang.

Deidara pergi dari Markas dan membawa Gaara, Naruto pun marah dan mengejarnya begitu juga Kakashi. Deidara sengaja membuat Naruto marah supaya bisa menangkapnya. Didalam markas, Nenek Chiyo dan Sakura berhadapan dengan Sasori lalu mereka bertarung.

Deidara terbang bersama burung buatannya dan menjatuhkan bom – bomnya, Naruto dan Kakashi masih mengejarnya.

Pertarungan sengit antara  Nenek Chiyo, Sakura dan Sasori masih berlanjut, tubuh boneka Sasori Hiroku hancur akibat hantaman Sakura. Sasori berubah menjadi boneka Sasori kecil, kemudian menggunakan boneka Kazekage ketiga untuk menyerang. Konon dahulu mayat Kazekage Ketiga hilang entah kemana, ternyata Sasori lah yang mencurinya dan dijadikan boneka manusia.

Sasori melancarkan serangannya tanpa ampun, Sakura dan Nenek Chiyo hanya bisa menghindari dan menangkisnya. Apabila serangan dari Sasori mengenai mereka, maka nasibnya akan sama dengan Kankuro. 
Kemudian Sakura terkena serangan Sasori, tapi untung saja dua membawa penawar racunnya. Sakura mengamuk dan menghantam Sasori hingga berkeping – keeping. Masih belum selesai, Sasori kembali menyatu dan mengeluarkan Jurus Seratus Boneka. Nenek Chiyo kemudian memakai Jurus Sepuluh Boneka, setiap masing – masing boneka memiliki Jurus yang berbeda. Pertarungan kembali sengit tapi Sasori mulai unggul, dia langsung menyerang Nenek Chiyo. Nenek Chiyo lalu mengeluarkan boneka Ibu dan Ayah Sasori dan langsung menusuk purut Sasori.

Saat itu Sasori membayangkan ketika dia masih kecil, dia sudah mahir membuat boneka. Boneka pertamanya adalah Ayah dan Ibunya. Walaupun begitu, boneka tetaplah boneka.

Sasori pun meninggal oleh bonekanya sendiri, dan berwasiat kepada sakura tentang Orochimaru, bahwa besok dia akan menemuinya di jembatan karena mata – mata Sasori yaitu Kabuto merupakan anak buah dari Orochimaru.

Kembali pada Tim Guy yaitu Neji, Tenten, Rock Lee dan Guy sedang habis – habisan melawan Clone diri mereka namun tetap tidak ada habisnya. Mereka semua hampir dikalahkan oleh Clone itu, tapi Rock Lee tidak menyerah dan menyemangati yang lainnya karena mereka punya Motto yaitu Harus Lebih Kuat Dari Hari Kemaren. Setelah mendengar perkataan Rock Lee, semuanya menjadi semangat dan bertambah kuat. Clone itu pun dihajar dengan jurus terkuat mereka.

Pertarungan Tim Guy, Nenek Chiyo dan Sakura sudah selesai, disisi lain Naruto dan Kakashi masih mengejar Deidara. Saat dalam pengejaran Kakashi pun membangkitkan Mangekyou Sharingan.

Kakashi menggunakan Jurus Mangekyou Sharingan yaitu Kamui. Kamui adalah jurus memindahkan objek kedimensi lain. Kakashi meng Kamui Deidara sehingga tangan kanannya putus. Lalu Kakashi menggunakan Jurus Kamui lagi, tapi gagal. Lalu Naruto tiba – tiba datang dari atas dan menggunakan Rasengan, Deidara menghindar dan serangan Naruto mengenai burung Deidara.

Tim Guy, nenek Chiyo dan Sakura pergi ketempat Kakashi. Setelah sampai disana mereka melihat Bunshin Naruto yang sedang mengeluarkan Gaara dari kepala burung itu. Naruto yang asli sibuk menghajar Deidara dan diakhiri dengan Rasengan. Deidara menggunakan Jurus Pengganti dan bersembunyi disemak. Dan Deidara yang diserang Naruto itu berubah menjadi tanah liat.

Saking geramnya, Naruto berubah menjadi Mode Kyubi ekor tiga, kemudian Kakashi teringat pesan Jiraiya. Jika sudah menjadi Mode Kyubi berekor, maka tempelkan kertas jimat yang diberikan Jiraiya ke Kepala Naruto. Naruto pun kembali seperti semula.

Neji menggunakan jurus matanya untuk menemukan Deidara dengan Byakugan. Lalu Tim Guy bertarung dengan Deidara. Deidara hanya bisa menghindari jurus mereka karena tidak punya lengan. Deidara mulai tersudut, dan meledakkan tubuhnya.

Ledakan itu tak bisa terelakkan, Kakashi menggunakan Kamui untuk ketiga kalinya. Ledakan itu dipindahkan Kakashi kedimensi lain dan mereka semua terselamatkan.

Gaara dibawa ketempat yang berumput. Dan banyak shinobi Suna yang datang kesitu. Naruto menangis dan marah kepada orang Suna karena telah membuat Gaara tersiksa dengan memasukkan Juubi padanya. Naruto sangat mengerti penderitaan Gaara daripada orang Suna. Nenek Chiyo duduk di sebelah Gaara yang sedang tergeletak, dan menggunakan Jurus Ryumne Tensei. Ryumne Tensei merupakan Jurus Terlarang, karena jurus ini dapat menghidupkan orang mati tapi dengan resiko si pengguna jurus menjadi mati.

Chakra Nenek Chiyo tidak cukup untuk menghidupkan Gaara, lalu Naruto membantu memberikan chakranya agar Gaara dapat hidup kembali. Tak lama kemudian, Gaara hidup kembali dan Nenek Chiyo yang meninggal. Nenek Chiyo merasa senang bahwa ada orang seperti Naruto pada era Shinobi ini. Nenek Chiyo mati dengan tenang. Semua Shinobi yang ada disana melakukan penghormatan terakhir pada Nenek Chiyo. Naruto dan Shinobi lainnya kembali ke Desa Suna.

Sesampainya disana, Gaara sang Kazekage disambut dengan hormat oleh warga Suna. Naruto dan kawan – kawan menginap disana. Kabar burung dari Suna sampai ke Konoha bahwa Misi Tim Kakashi Sukses.

Sebelum berangkat ke Konoha, Naruto dan kawan – kawan mengunjungi makam Nenek Chiyo. Gaara menjabat tangan Naruto dan berterima kasih.

Setiba mereka ke Konoha, Kakashi langsung dirawat di Rumah Sakit. Lalu muncullaah pendatang baru bernama Sai. Pertemuan Naruto dan Sai berawal dengan pertarungan, Sai tidak benar – benar bertarung dengannya. Dia hanya mengetes kekuatan Naruto. Sai merupakan anak didik Danzo, dia dimasukkan ke Tim 7 karena kekurangan anggota.

Kakashi yang masih sakit digantikan oleh Yamato untuk digantikan menjadi Kapten Tim Kakashi. Yamato yang sebelumnya adalah Anbu di suruh menggantikan Kakashi dan mengawasi Sai didalam Tim. Akhirnya Tim 7 berkumpul, Naruto dan Sakura sangat tidak menyukai Sai. Karena Sai selalu mengkritik mereka berdua.
Tsunade memberi Tim Kakashi misi pengintaian di sebuah Jembatan. Seperti yang dikatakan Sasori, dia akan menemui Kabuto di jembatan itu. Misi ini sebenarnya untuk mencari informasi tentang Orochimaru dan Sasuke.

Para tetua di Konoha sebenarnya khawatir pada misi ini, mereka tidak setuju jika Naruto melakukan misi ini karena dia seorang Jinchuriki. Menangkap Jinchuriki merupakan misi utama dari Akatsuki, contohnya saja Garaa sang Kazekage bisa dikalahkan oleh satu anggota Akatsuki. Tsunade ingat pada perkataan Naruto, dia tidak akan mati sebelum menjadi Hokage. Tsunade yakin dan percaya dengan kata –kata Naruto, makanya itu dia menentang para tetua Konoha.

Bukan cuma itu saja yang dihadapi Tsunade, bahkan ada satu lagi bernama Sai. Sai direkomendasikan oleh Danzo menjadi anggota Tim Kakashi. Sebenarnya Danzo memberikan misi rahasia kepada Sai untuk membunuh Sasuke.

Lanjut pada perjalanan Tim Kakashi pada misinya. Tampaknya Naruto dan Sakura tidak nyaman ketika bersama Sai mereka pun membuat Kapten Yamato marah. Demi keakraban mereka sebagai Tim, Yamato mengajak mereka ke Penginapan yang ada Pemandian Air Panasnya.

Setiba mereka ke Konoha, Kakashi langsung dirawat di Rumah Sakit. Lalu muncullaah pendatang baru bernama Sai. Pertemuan Naruto dan Sai berawal dengan pertarungan, Sai tidak benar – benar bertarung dengannya. Dia hanya mengetes kekuatan Naruto. Sai merupakan anak didik Danzo, dia dimasukkan ke Tim 7 karena kekurangan anggota.

Kakashi yang masih sakit digantikan oleh Yamato untuk digantikan menjadi Kapten Tim Kakashi. Yamato yang sebelumnya adalah Anbu di suruh menggantikan Kakashi dan mengawasi Sai didalam Tim. Akhirnya Tim 7 berkumpul, Naruto dan Sakura sangat tidak menyukai Sai. Karena Sai selalu mengkritik mereka berdua.

Tsunade memberi Tim Kakashi misi pengintaian di sebuah Jembatan. Seperti yang dikatakan Sasori, dia akan menemui Kabuto di jembatan itu. Misi ini sebenarnya untuk mencari informasi tentang Orochimaru dan Sasuke.

Para tetua di Konoha sebenarnya khawatir pada misi ini, mereka tidak setuju jika Naruto melakukan misi ini karena dia seorang Jinchuriki. Menangkap Jinchuriki merupakan misi utama dari Akatsuki, contohnya saja Garaa sang Kazekage bisa dikalahkan oleh satu anggota Akatsuki. Tsunade ingat pada perkataan Naruto, dia tidak akan mati sebelum menjadi Hokage. Tsunade yakin dan percaya dengan kata –kata Naruto, makanya itu dia menentang para tetua Konoha.

Bukan cuma itu saja yang dihadapi Tsunade, bahkan ada satu lagi bernama Sai. Sai direkomendasikan oleh Danzo menjadi anggota Tim Kakashi. Sebenarnya Danzo memberikan misi rahasia kepada Sai untuk membunuh Sasuke.

Lanjut pada perjalanan Tim Kakashi pada misinya. Tampaknya Naruto dan Sakura tidak nyaman ketika bersama Sai mereka pun membuat Kapten Yamato marah. Demi keakraban mereka sebagai Tim, Yamato mengajak mereka ke Penginapan yang ada Pemandian Air Panasnya.

Mereka akhirnya sudah sampai di Jembatan Kanabi. Rencana mereka berhasil sejauh ini, Yamato yang menyamar menjadi Sasori tampaknya tidak diketahui oleh Kabuto. Kemudian datanglah Orochimaru, Yamato dan Kabuto terkejut, Kabuto lalu menyerang Yamato dan samarannya terbongkar.

Keluarlah Naruto dan kawan – kawan dari persembunyiannya, Naruto tampak sangat marah dan benci kepada Orochimaru. Naruto berubah menjadi Mode Kyubi dan menghantam Orochimaru hingga terlempar sejauh satu Kilometer. Orochimaru membalas dengan pedang yang dikeluarkan dari lidahnya. Naruto semakin marah dan berubah lagi menjadi Mode Kyubu ekor empat. Tampaknya Orochimaru sangat menikmati pertarungannya karena bisa menghadapi musuh yang kuat.

Setelah itu Mode Kyubi Naruto mengeluarkan Bijuudama dan menembak Orochimaru. Bijuudama merupakan sekumpulan Chakra yang digabung kemudian ditembakkan. 

Sebenernya saya males ngelanjutin nih cerita, panjang banget. Jadi saya singkat aja ya sampe abis.

Akhirnya nih, si Naruto bertarung deh sampe mereka seri.

Selanjutnya kisah Akatsuki, ketuanya bernama Nagato punya mata Rinnegan. Konon sih katanya hasil pemberian Madara sebelum meninggal. Organisasi ini sebenernya tidak jahat, cuman ya karena dipengaruhi Obito makanya jadi jahat.

Lompat jauh dari cerita, Jiraya bertarung dengan ke enam Pein, alhasil Jiraya kalah telak. Gimana gak kalah, udah dikeroyok, ditikam, disodomi, tenggelam lagi. Jahat banget kan, sama guru sendiri di gituin. Duh..

Oke lanjut lagi, ini Naruto lawan Pein. Ya, tepat sekali yang menang pasti Naruto, kalo kalah mah pasti udah tamat nih anime. Yang seru menurut saya di cerita ini yaitu pas Hinata nembak Naruto.

Di sisi lain, Sasuke juga udah ngalahin Orochimaru dan juga Itachi. Dapat sharingan baru, sosanoo, jurus baru lagi. Fix, ini emang udah keberuntungan.

Kayaknya udah lewat nih cerita, sebelumnya Naruto sasuke Ketemu lagi, mereka bertarung hasilnya seri sih. Tapi gpp..

Lompat jauh lagi, Perang Ninja ke-4 pun dimulai. Seluruh ninja membentuk Aliansi melawan Madara dan Obito. Disini kaga ada yang menang, kenapa karna sama - sama kalah. Madara mati ditikam kedua kalinya oleh Kaguya, Obito jadi tobat, Aliansi sinobi kena Genjutsu.

Oke, Naruto dan Tim 7 bersatu untuk ngalahin Kaguya. Tentu saja menang.

Lompat lagi, disini Naruto sama sasuke bertarung untuk memperebutkan Sakura, eh salah. Maksudnya untuk gelar Hokage. Mereka berbeda pendapat yang satu pengen A yang satu lagi pengen Z.

Pertarungan dahsyat pun dimulai, mereka memakai seluruh kemampuannya sampai akhirnya Seri. Muka sudah pada bonyok, belum lagi tangan putus.

Cuman ya Sasuke memilih mengalah dengan Naruto, gimana kaga. Coba aja lu bayangin kalo Sasuke menang, pasti judulnya Sasuke Shippuden.

Jauh cerita, Kakashi menjabat menjadi Hokage ke-6. Kakashi sih kaga pengen jadi Hokage sebenernya.

Ok, akhirnya cita - cita Naruto kini terkabul menjadi Hokage ke-7. Seluruh Negara sudah hampir modern, dan damai. eh ga damai - damai amat.

Cerita pun tamat..

**

0 Response to "Sinopsis Lengkap Anime Naruto Shippuden"

Post a comment

Komentarlah dengan bijak ^_^

Keyword