Sinopsis Lengkap Anime Hyouka

Sinopsis Lengkap Anime Hyouka - Oreki Houtarou adalah murid SMA Kamiyama yang tidak ingin menonjol, dia mempunyai moto “Aku tidak akan melakukan sesuatu yang tidak harus kulakukan, tapi bila harus kulakukan, maka akan segera kuselesaikan”.  Sebenarnya, dia di suruh oleh kakaknya untuk memasuki Klub Sastra Klasik, karena Klub tersebut akan terancam dibubarkan. Saat dia pergi mendaftar ke Klub Sastra Klasik, dia bertemu seorang gadis bernama Chintanda Eru yang merupakan Ketua Klub Sastra Klasik. Saat masuk, ruangan tersebut di kunci tetapi, Chitanda berada di dalam. Karena penasaran Chitanda meminta tolong Oreki untuk memecahkan masalah tersebut, saat itu Fukube Satoshi yang merupakan teman Oreki menguping dan mereka memecahkan masalah tersebut bersama-sama. Saat itu, Oreki mengidentifikasi tempat tersebut dan mengetahui suatu fakta. Yang mengunci tempat itu adalah petugas piket yang tidak mengetahui Chitanda yang berada di dalam.



Ke esokan harinya, Oreki dan Chitanda ingin membuat kumpulan sajak yang di buat selalu saat sekali setahun saat Festival Budaya. Mereka mencari kumpulan sajak tersebut di Perpustakaan dan bertemu dengan Ibara Mayaka yang merupakan teman SMP Oreki. Mereka menunggu guru pengawas perpustakaan untuk menanyakan dimana kumpulan sajak terletak. Setelah datang Itoigawa-sensei yang merupakan guru pengawas perpustakaan datang dan mereka menanyakan “apakah ada buku Kumpulan Sajak dari Klub Sastra Klasik?” dia terkejut dan mengatakan buku itu tidak disini lagi. Fukube dan Ibara ingin bergabung di Klub Sastra Klasik.

Pada ke esokan harinya sebenarnya tujuan Chitanda memasuki Klub Sastra Klasik adalah untuk mencari tau tentang paman nya di SMA Kamiyama ini terutama KLub Sastra Klasik. Paman nya bernama Sekitani Jun yang telah hilang selama 7 tahun di India dia ingin mengetahui apa yang pamannya katakan saat dulu. Dia meminta bantuan kepada Oreki untuk memecahkannya. Saat itu mereka ingin mencari Kumpulan Sajak milik Klub Sastra Klasik di ruangan Mading. Saat itu Tougaito sebagai pemimpin klub Mading mengatakan tidak memiliki Kumpulan Sajak di sini, padahal ruangan Klub Sastra sebelumnya berada di Klub Mading tersebut, Oreki yang merasakan ada yang aneh dari tempat tersebut mengancam Tougaito untuk mengantarkan Kumpulan Sajak tersebut ke ruangan Klub Sastra, karena dia takut untuk ketahuan karena merokok.

Setelah mereka kembali, Kumpulan Sajak telah sampai di ruangan Klub Sastra, tetapi Hyouka jilid pertama tidak di temukan. Mereka harus mencari buku Hyouka Jilid pertama, saat mencari Oreki menemukan kejanggalan dalam penulis Hyouka jilid pertama, dia pernah mendengar nama ini sebelumnya. Saat berusaha memecahkan Oreki mengunjungi Itoigawa-sensei untuk bertanya tentang 45 tahun yang lalu, sebenarnya Itoigawa-sensei yang menulis buku tersebut, maksud dari buku tersebut Sekitani Jun merupakan Pahlawan Festival Kebudayaan yang di keluarkan akibat ke onaran yang di buat oleh Siswa pada tahun itu yang dipimpin oleh  Sekitani Jun dan maksud dari judul Hyouka dalam bahasa inggris adalah Ice Cream dalam permainan tebak-tebakan kata yaitu, I Scream itulah maksud dari Sampul buku Hyouka. Oreki berhasil memecahkan masalah tersebut dan Chitanda merasa lega atas apa yang telah di katakana oleh pamannya dan Chitanda kembali mengingat pamannya dan menangis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarlah dengan bijak ^_^