Sinopsis Lengkap Anime Noragami

Sinopsis Lengkap Anime Noragami - Seorang dewa bernama Yato yang merupakan dewa bencana atau dewa perang. Dia memiliki tugas untuk mengabulkan keinginan manusia yang ingin melenyapkan musuh-musuhnya. Setelah beberapa abad, Yato memutuskan untuk menjadi dewa keberuntungan untuk menolong manusia. Akan tetapi usaha keras Yato belum membuahkan hasil dan ditinggalkan oleh senjata sucinya (Shinki) yang bernama Tomone. Shinki merupakan senjata suci yang hanya dimilki oleh dewa, Shinki merupakan roh manusia yang diberi nama keberkahan oleh dewa yang memberikannya nama.

Setelah itu, Yato bertemu dengan seorang siswi kelas 3 SMP bernama Iki Hiyori, bisa melihat seorang dewa. Dia melihat Yato hampir dilabrak oleh mobil truk. Seketika Hiyori menyelamatkan Yato dan pingsan. tiba-tiba Hiyori menjadi seorang manusia setengah roh. Saat itu, Hiyori bingung dan memiliki ekor. Yato memberi tahu bahwa Hiyori sekarang adalah manusia setengah roh. Saat dia menjadi sosok roh, dia akan pingsan di dunia manusia. Hiyori ingin kembali menjadi manusia sepenuhnya dan hanya Yato yang bisa membantunya.

Saat itu, Yato bertemu Ayakashi dan dia ingin mengalahkannya. Tetapi, dia tidak memiliki Shinki. Tiba-tiba dia mendengar suara roh dan memberikannya nama Yukine dan menjadi Shinki sebuah katana. Setelah itu, Yato melawan Ayakashi tersebut dengan Shinki nya. Setelah mengalahkannya Yukine kembali menjadi roh. Hiyori yang berada di tempat tersebut kebingungan atas apa yang terjadi. Dia hanya melihat Yato memanggil nama dan mengubah roh tersebut menjadi sebuah katana.

Setelah beberapa lama bersama Yato, Yukine tinggal bersama dewa lainnya yang bernama Kofuku yang merupakan salah satu dari 7 Dewa Keberuntungan. Dia hidup bersama Shinki nya yang bernama Daikoku. Mereka juga kenal dengan salah satu dari 7 Dewa keberuntungan lainnya yang bernama Tenjin yang bersama mantan Shinki nya yaitu, Tomone dan Shinki Tenjin bernama Tsuyu. Yukine yang masih remaja sering menimbulkan masalah terhadap Yato, karena tindakan buruk dari Shinki akan berakibat tergadap tubuh tuannya. Keburukan tersebut semakin parah hingga Yato terkena kutukan dan harus dibersihkan, proses pembersihan dilakukan oleh Daikoku dan Kazuma yaitu Shinki Bishamon yang membenci Yato, karena masa lalu. Setelah berhasil, Yato dan Yukine menjadi suci kembali.

Setelah beberapa lama, Yato kembali bertemu dengan Nora yang merupakan Shinki Yato di masa lalu. Pada beberapa tahun yang lalu, Bishamon terkena kutukan karena Shinki nya. Kazuma yang panik pergi menemui Dewa Perang bernama Yato-gami dengan bersama seorang Shinki bernama Hiiro yang merupakan Nora. Kazuma meminta untuk membantai semua Shinki Bishamon dan menyelamatkan tuannya. Karena itu, Bishamon ingin selalu membunuh Yato.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarlah dengan bijak ^_^