Sinopsis Lengkap Anime Shokugeki no Souma

Sinopsis Lengkap Anime Shokugeki no Souma - Yukihira Souma seorang pelajar SMP yang punya cita-cita sebagai juru masak terkenal didunia. Dia ingin mengikuti jejak ayahnya yang terlebih dahulu terkenal sebagai seorang chef direstoran. Ayahnya yang bernama Yukihira Jouchirou ini sangat disegani karena masakan yang telah ia buat banyak disukai oleh pelanggan. Souma mulai belajar memasak melihat cara ayahnya. Setelah ilmu masak yang ia pelajari dirasa cukup Souma mencoba menantang ayahnya dalam pertarungan memasak namun hasilnya selalu dia yang kalah dan hal itu tak membuatnya menyerah untuk menantang ayahnya sekali lagi. Demi mewujudkan mimpinya Souma menolak untuk menutup restoran, ia berdebat dengan ayahnya hingga akhirnya dia diberi kesempatan untuk mengelola restoran namun dia harus menjalankan tantangan yang tidak mudah, agar menjadi koki professional dia harus bersekolah disekolah memasak nomor satu yaitu Akademi Kuliner Totsuki. Saat itu, Souma tidak menolak dan akan menjadi koki professional dan mengalahkan ayahnya.



Di Akademi Kuliner Totsuki ini Souma harus menjalankan beberapa tantangan memasak oleh guru Chef–nya mulai dari pemilihan bahan baku yang istimewa, cara memasak yang tak boleh sembarangan, dan tahap penyajianya harus punya seni tinggi, berkat kesungguhan tekad dan kesabarannya ia banyak dipuji sebagai calon koki terbaik. Hanya akan ada 10 persen murid terbaik yang akan diluluskan oleh pihak sekolah dan Souma ingin termasuk didalamnya. Selama Souma bersekolah, dia tinggal di Asrama Polar Star dan mempunyai rival dalam sekolahnya bernama Nakiri  Erina, keduanya selalu bersaing dalam setiap perlombaan masak secara ketat, Erina memiliki reputasi yang bagus sebagai pencicip rasa makanan yang dikenal sebagai Lidah Iblis, setiap makanan yang ia makan selalu dirasakanya dengan akurat namun sifat buruk yang sangat disayangkan Erina ini suka meremehkan orang lain.

Saat dia tinggal di Asrama, dia bertemu dengan teman-teman hebat, di Asrama terdapat Tadakoro Megumi, Sakaki Ryoko, Yoshino Yuki, Marui Zenji, Isshiki Satoshi, Ibusaki Shun, Sato Shoji, dan Aoki Daigo. Penjaga asrama itu bernama Daimido Fumio. Isshiki yang merupakan senpai Souma dan seorang dari sepuluh elite. Saat dia, tinggal di Asrama tersebut. Ayahnya tiba-tiba datang dan mengajak Souma untuk melakukan pertarungan memasak, Souma yang menyajikan Ringo Omurice kalah terhadap masakan Ramen ayahnya dan yang menjadi juri adalah Fumio, Isshiki, dan Mengumi. Setelah itu, ayahnya kembali berkelana di berbagai Negara dan meninggalkan satu pesan untuk Souma.

Setelah itu, ujian untuk menduduki 10 elite. Saat itu, Souma menghadapi beberapa orang yang hebat seperti, Nakiri Alice, Arato Hisako, Kurokiba Ryo, dan Hayama Akira. Saat pertarungan itu, Souma menang dalam pertarungan itu dan berhadapan dengan Ryo dan Akira. Ryo yang ahli dalam masakan laut serta Hayama yang merupakan raja aroma dan kare yang menjadi tema dalam pertarungan ini membuat Hayama merasa bahwa dialaha yang akan menuju 10 elite. Saat pertarungan itu, berakhir seri dan tidak memiliki pemenang. Tetapi, setelah itu mereka akan melanjutkan perjalanan mereka menuju  10 elite.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarlah dengan bijak ^_^