Sinopsis Lengkap Anime Guilty Crown

Sinopsis Lengkap Anime Guilty Crown - Ouma Shu merupakan pelajar SMA di Tokyo. Ouma Shu adalah pelajar yang tertutup, sulit bergaul, dan lebih sering sendiri. Tanpa sengaja, Shu bertemu dengan Yuzuriha Inori yang sedang dikejar oleh kelompok GHQ karena tuduhan teroris. Inori merupakan artis dunia maya yang cukup terkenal di Tokyo sebagai penyanyi dalam band bernama Egoist.



Sebelum itu, Inori di kejar-kejar sama GHQ dengan membawa Void Genome bersama robot kecil bernama Funell.  Setelah dia kabur dari tempat itu dia bertemu Shu dan menyampaikan kepada Shu untuk memberikan Void Genome kepada orang yang bernama Gai. Tsutsugami Gai merupakan Ketua dari kelompok Funeral Parlor (Pengurus Pemakaman). Kelompok tersebut diduga teroris karena telah mencuri Void Genome. Saat menemui Gai, Shu terlibat perang dengan GHQ dan dia di perintahkan Gai untuk menyelamatkan Inori, kejadian tak terduga terjadi. Void Genome yang masih bersama Shu pecah dan masuk ke badan Shu. Dia mengambil Void yang ada pada Inori untuk dijadikan senjata. Saat itu, Shu membantai anggota GHQ dan mereka semua mati.

Suatu hari,Shu mengalami kekaguman berlebihan terhadap Gai.  Dia merasa Gai bisa membantunya untuk membantu temannya. Temannya bernama Samukawa Yahiro yang memiliki adik yeng terjangkit virus apocalypse. Namun, adik Yahiro mati karena virus tersebut. Saat itu Shu kehilangan kepercayaan diri untuk bergabung dengan Pengurus Pemakaman dan keluar.Saat perang besar antara GHQ dan Pengurus Pemakaman, yang pada saat itu tidak memiliki kekuatan Shu kalah, dan Tsutsugami Gai mati dalam pertarungan tersebut karena terjangkit virus dan tidak ingin merepotkan Pengurum Pemakaman dan dia melihat Shu, dia mengorbankan dirinya dan ditusuk oleh Shu.

Peristiwa ini berawal dai Ouma Mana yang merupakan Kakak Kandung Shu dan cewek yang disukai oleh Gai. Pada tahun 2039 Jepang terkena musibah, saat itu Jepang dilanda oleh virus apocalypse dan insiden tersebut dikenal dengan nama Lost Christmas. Kematian Gai pada pertempuran tersebut membuat Pengurus Pemakaman mejadi lemah. Dalam kondisi tersebut, terbentuknya tentang Karantina Lingkar 7 yang merupakan lokasi SMA Shu. Saat itu terjadi kegelisahan antara murid di SMA tersbut. Shu membuat siswa-siswa di SMA tersebut tenang dan Shu diangkat menjadi Ketua OSIS.

Pada saat mencari vaksin, Shu, Souta, dan Hare diserang oleh CHQ dan pada saat itu Hare mati dan membuat keadaan Shu menjadi lebih marah dan gelisah. Shu berubah menjadi pemimpin yang Otoriter dengan memberikan level pada para Void. Pada saat menjadi pemimpin, Shu diserang oleh pasukan yang tidak terduga yaitu dipimpin oleh Gai. Gai yang baru hidup ini ingin menghidupkan Mana kembali dan merebut kekuatan Void dari Shu. Saat itu Inori diculik dan dijadikan tumbal untuk membangkitkan Mana.

Saat itu, Shu bertemu dengan ibu tirinya yang merupakan pemegang Void Genome yang kedua dan memberikannya kepada Shu. Saat itu, Shu bertarung dengan pasukan Gai dan menggagalkan kebangkitan Mana juga mengambil kembali Inori. Karena ia bersalah, Shu berniat menebusnya dan Void Shu ternyata berguna untuk menghisap Void dan Virus apocalypse. Shu berhasil mengalahkan gai dan menghisap semua penyakit di kota Tokyo, dari kejadian tersebut Shu buta dan kehilangan tangan kanannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarlah dengan bijak ^_^