Sinopsis Lengkap Anime Kimi no Nawa

Sinopsis Lengkap Anime Kimi no Nawa Movie - Seorang siswi SMA bernama Miyamizu Mitsuha yang tinggal di desa bernama Itomori. Mitsuha yang mulia bosan dengan kehidupannya di pedesaan tempat dia lahir dan berharap dapat terlahir menjadi pemuda tampan yang hidup di Tokyo pada kehidupan selanjutnya. Setelah itu, Tachibana Taki yang merupakan seorang siswa SMA yang di tinggal di Tokyo, terbangun dari tidurnya dan menyadari bahwa dirinya adalah Mitsuha.



Saat itu, Taki dan Mitsuha menyadari bahwa mereka berdua saling memasuki tubuh satu sama lain. Mereka mulai berkomunikasi dengan saling meninggalkan catatan di kertas maupun melalui memo di ponsel mereka. Seiring berjalannya waktu, mereka semakin terbiasa dengan pertukaran tubuh ini serta mulian mencampuri kehidupan satu sama lain. Mitsuha membantu Taki untuk menjalin hubungan dengan seorang wanita rekan kerjanya yang bernama Okudera Miki. Sedangkan Taki membantu Mitsuha agar lebih dikenal di sekolahnya. Mitsuha kemudian memberitahu Taki mengenai sebuah komet yang diramalkan akan melintas dekat Bumi dalam beberapa hati mendatang, dan betapa tertariknya dirinya untuk dapat melihatnya, karena waktunya bertepatan dengan dengan festival di desa Itomori.

Suatu hari, nenek Mitsuha bertanya kepada Taki yang berada dalam tubuh Mitsuha, dan tiba-tiba Taki kembali terbangun di tubuhnya sendiri. Setelah itu, Taki dan Mitsuha tidak pernah bertukar tubuh lagi. Taki kemudian mencoba menghubungi Mitsuha, namun tidak berhasil, dia akhirnya memustukan untuk menemui Mitsuha secara langsung dengan mengunjungi desa tersebut. Taki tidak mengetahui nama desa Mitsuha dan lokasinya, dia hanya mengandalkan sketsa pemandangan desa yang dia lukis berdasarkan ingatannya. Saat dia mengunjungi sebuah restoran, seorang pelayan mengenali sketsa Taki tersebut. Setelah itu, dia bertanya kepada pelayan tersebut dimana lokasi desa tersebut. Dia member tahu bahwa desa tersebut sudah hancur dihantam oleh komet yang pecah. Taki yang berusaha dapat terhubung kembali dengan Mitsuha mencoba pergi ke sebuah gunung dekat Itomori. Taki menyadari bahwa Kuchikami-zake, yang merupakan sake penghunung ruang dan waktu. Dia meminumnya setelah itu, Taki berhasil bangun di tubuh Mitsuha. Dia member tahu Mitsuha bahwa desa tersebut akan dihantam oleh pecahan Komet. Setelah itu, Taki kembali ke tubuhnya dan Mitsuha mencoba untuk menyelamatkan warga desa. Tempat yang aman adalah halaman sekolah. Setelah itu, Komet pecah dan menghantam desa.

Delapan tahun kemudian, ditemukan penduduk desa Itomori yang berhasil selamat dari bencana tersebut. Taki yang berhasil lulus dari Universitas berusaha mencari pekerjaan. Saat bepergian dengan kereta api yang terpisah, Taki dan Mitsuha saling melihat ketika kedua kereta itu berpapasan. Mereka kemudian turun di pemberhentian selanjutnya. Akhirnya, mereka saling bertemu di sebuah tangga, dan karena mereka merasa sepertinya sailng mengenal, dan menanyakan nama satu sama lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarlah dengan bijak ^_^