Random Posts

Sinopsis Lengkap Anime Naruto

Sinopsis Lengkap Anime Naruto – Anime ini menceritakan tentang seorang anak  bernama Uzumaki Naruto yang tinggal di sebuah Negara Api-Desa Konoha.  Naruto tumbuh dan dibesarkan oleh Sarutobi Hiruzen yang merupakan Hokage Ketiga. Naruto kecil tumbuh tidak seperti kebanyakan anak lainnya, karena dia tumbuh tanpa kasih sayang orang tuanya. Oleh sebab itu Naruto selalu membuat kenakalan dimana - mana seperti mencoret patung kepala Hokage.

Sinopsis Lengkap Anime Naruto


Sejak kecil Naruto selalu dijauhi oleh masyarakat sekitar, karena didalam tubuh Naruto tersegel sebuah makhluk yang sangat menyeramkan yaitu Kyubi. Orang - orang sekitar menyebut Kyubi itu dengan nama Rubah berekor sembilan.

Tragedi ini muncul saat lahirnya Naruto, Kyubi tiba – tiba datang ke desa Konoha dan mengamuk. Rumah dan bangunan lainnya habis dihancurkannya, saat Kyubi menembakkan Bijudama ke Patung Kepala Hokage muncullah Hokage Keempat kemudian memindahkan tembakannya ke laut. Lalu selepas itu Hokage Keempat menghentikan pergerakan Kyubi. Pada saat yang bersamaan datang seorang pria  bertopeng yang merupakan dalang dari semua kejadian itu. Hokage Keempat pun bertarung dengannya, tapi pada saat pria bertopeng tersebut terkena serangan dia pun melarikan diri.

Untuk mencegah terjadinya amukan lanjutan dari Kyubi, Hokage Keempat menyegel setengah Kyubi tersebut dalam tubuhnya dan tubuh Naruto. Pada saat penyegelan, Hokage Keempat yang bernama Namikaze Minato dan sang istri Uzumaki Kushina tertusuk oleh kuku Kyubi, sehingga saat penyegelan berakhir mereka pun mati.

Lanjut pada kisah Naruto kecil, Naruto merupakan anak yang paling konyol dan bodoh di dalam akademi sehingga dia selalu di tertawakan oleh teman – temannya. Tapi hanya dengan begitulah dia untuk menarik perhatian oleh teman – temannya. 

Guru Iruka yang saat itu menjadi wali kelas Naruto sangat jengkel padanya, karena dia terus memakai jurus – jurus kotor. Tapi sejengkel – jengkelnya guru Iruka dia tetap menyayangi Naruto seperti adiknya sendiri, karena nasibnya waktu kecil mirip dengan Naruto yang tumbuh tanpa orang tua.

Saat penentuan kelulusan untuk tingkat Genin pun tiba, seluruh murid diwajibkan melakukan jurus bayangan yang merupakan jurus dasar oleh seorang Shinobi. Semuanya pun lulus kecuali Naruto, jangankan membuat jurus bayangan terbentukpun tidak. 

Naruto pun kesal karena tidak di luluskan guru Iruka, akhirnya dia mencuri gulungan jurus rahasia peninggalan Hokage Kedua yaitu Jurus Seribu Bayangan. Sebenarnya ada seorang guru dari akademi yang bernama Mizuki, dialah yang menyuruh Naruto untuk mencuri gulungan tersebut, konon yang katanya jika dia mempelajari jurus tersebut maka akan diluluskan untuk menjadi Genin, tapi sebenarnya itu hanyalah akal – akalan Mizuki untuk mengambil gulungan itu demi kepentingan sendiri.

Shinobi Konoha pun gempar saat mendengar bahwa Naruto telah mencuri sebuah gulungan rahasia, mereka pun langsung mencari Naruto atas perintah Hokage Ketiga. Setelah mencari kemana – mana akhirnya Iruka menemukan Naruto yang tampak kumuh dan kelelahan. Ia mengira Naruto sudah mempelajari jurus tersebut.
Tak lama setelah mereka bertemu, Mizuki pun datang untuk merebut gulungan tersebut tetapi Iruka mencegahnya dan menyuruh Naruto untuk lari. Mizuki tidak membiarkan Naruto untuk lari, lalu dilemparnya lah Suriken besar kepada Naruto. Naruto pun ketakutan tanpa disangka guru Iruka menolongnya dan Iruka lah yang tetusuk punggungnya oleh Suriken itu.

Naruto terus dipaksa untuk memberikan gulungan kepada Mizuki tetapi Naruto tidak mau. Lalu Mizuki membeberkan suatu rahasia kepada Naruto yang seharusnya tidak boleh diketahui oleh Naruto. Mizuki pun menceritakannya bahwa mengapa seluruh penduduk desa sangat benci terhadap Naruto, karena ada makhluk rubah berekor sembilan yang pernah mengamuk dan menghancurkan desa Konoha, makhluk tersebut telah membunuh banyak orang yang tak berdosa dari anak – anak hingga orang dewasa termasuk orang tua Iruka dan juga orang tua Naruto sendiri.

Naruto yang mendengar cerita tersebut disebalik pohon menangis, akhirnya ia tau mengapa selama ini selalu saja dijauhi dan dimusuhi penduduk desa. Iruka memotong cerita dari Mizuki tersebut, dia pun mengatakan kepada Naruto bahwa cerita itu tidak benar dan saat hendak memanggil Naruto, Naruto pun lari.

Mizuki langsung mengejar Naruto. Tak lama aksi pengejaran berlanjut Naruto akhirnya tertangkap, mereka langsung beradu tinjuan. Naruto kalah dan terseret kesebuah pohon, tapi ternyata itu bukan Naruto melainkan Iruka yang memamaki Jurus Pengganti. Iruka sengaja melakukan hal tersebut untuk melindungi Naruto. Mizuki tertawa melihat Iruka yang tidak bisa apa – apa, dia pun langsung mengayunkan Surikennya terhadap Iruka. Naruto muncul dengan gesitnya untuk melindungi Iruka, dia meninju Mizuki hingga terlempar. Mizuki kembali bangun dan menertawaan Naruto, dia berkata bahwa kalau hanya kau sendiri tidak akan dapat mengalahkanku. Naruto tersenyum mendengar ucapan itu dan dia langsung mengeluarkan Jurus yang ia pelajarinya barusan yaitu Jurus Seribu Bayangan. Mizuki dan Iruka terkejut melihat aksi Naruto, Mizuki pun langsung dihajar massa oleh ribuan Naruto.

Naruto akhirnya puas setalah menghajar Mizuki sampai pingsan dan mendekat ketempat Iruka bersandar. Iruka senang melihat Naruto dan dia berfikir bahwa suatu hari nanti Naruto akan lebih kuat daripada Hokage – Hokage sebelumnya. 

Setelah kejadian itu, Naruto kembali ke akademi. Teman – teman sekelasnya bingung ketika melihat Naruto yang juga telah menjadi Genin. Guru Iruka pun masuk ke kelas dan membagi kelompok 3 orang yang akan diketuai oleh gurunya masing – masing yang bertingkat Jounin. Saat itu Naruto menjadi kelompok 7 yang beranggotakan Uzumaki Naruto, Haruno Sakura dan Uchiha Sasuke yang diketuai oleh Guru Hatake Kakashi.

Semua kelompok sudah di jemput oleh gurunya masing – masing kecuali kelompok 7. Akhirnya muncul kebosanan dalam diri Naruto, dia pun membuat jebakan agar guru pembimbingnya jera. Setelah itu rencana kenakalan Naruto berhasil dengan telak, penghapus papan yang diletaknya diatas pintu jatuh tepat di kepala Hatake Kakashi. Naruto tertawa melihatnya, Sakura langsung menyalahi Naruto tapi sebenarnya dia senang didalam hatinya dan Sasuke terlihat cuek, tidak peduli apapun yang terjadi.

Mereka semua akhirnya berkumpul dan memperkenalkan diri masing – masing. Saat memperkenalkan diri Naruto berkata bahwa suatu hari nanti dia akan melampaui para Hokage dia juga menyebutkan bahwa sangat menyukai Ramen apalagi saat di traktiri Guru iruka dan paling tidak suka saat menunggu tiga menit setelah memasukkan air panas kedalam Ramen. Kalau Sakura dia mengatakan bahwa dia sangat menyukai Sasuke dan membenci Naruto. Sasuke berbeda dia tidak banyak menyukai atau membenci sesuatu, dia hanya mempunyai satu ambisi yaitu membunuh seseorang yaitu Uchiha Itachi, kakaknya sendiri.

Pada siang harinya, mereka memulai tes bersama Kakashi. Tesnya yaitu mengambil lonceng yang ada ditangan Kakashi. Lonceng itu hanya dua buah, jadi hanya dua orang lah bisa mendapatkannya dan otomatis ada satu orang yang tidak dapat, yang tidak dapat akan dikembalikan kembali ke akademi ujar Kakashi. Untuk merebut lonceng di bolehkan dengan segala cara, memakai Jurus, melempar kunai atau shuriken dan tangan kosong.

Tesnya dimulai Sasuke dan Sakura pun bersembunyi di balik semak untuk menyusun rencana tapi Naruto tidak, Naruto menganggap remeh Kakashi sehingga langsung menyerang dengan tangan kosong tapi Kakashi tidak mencemaskannya dia malah membaca buku saat Naruto menyerangnya. 

Naruto heran kenapa pukulannya tidak dapat menyentuh Kakashi, akhirnya dia memamaki jurus andalannya yaitu Jurus Seribu Bayangan. Saat hampir mendapatkan lonceng, Kakashi tiba – tiba muncul dibelakang Naruto dan memakai Jurus Tusbol Maut. Naruto pun terlempar jauh hingga masuk kesungai.

Lalu muncullah serangan kunai Sasuke dari sebalik pohon hingga mengenai Kakashi, ternyata itu bukan Kakashi melainkan batang pohon, Kakashi yang melakukannya dengan Jurus Pengganti. Tanpa ampun Sasuke langsung memakai Jurus Elemen Api, Kakashi terkejut dia tidak mengira bahwa dia dapat melakukan jurus tingkat tinggi walaupun masih Genin. Tapi Kakashi dapat mengentikannya, dan Kakashi masuk kedalam tanah lalu menarik Sasuke ketanah.

Sakura masih di sebalik semak, dia malah mengejar Sasuke. Kakashi muncul dibelakang Sakura, Sakura terkejut hingga keluar dari semak, ia bingung dan melihat Sasuke terluka parah dengan tusukan kunai yang berlumuri darah. Sakura pun pingsan akibat shok. Tapi itu hanyalah Jurus Ilusi yang dibuat kakashi.

Kembali pada Naruto, ia tidak peduli pada lonceng itu dan malah ingin makan siang. Naruto pun ketahuan oleh Kakashi, dia pun diikat di batang pohon. Kakashi mengatakan Sasuke dan Sakura boleh makan siang, tetapi jangan beri Naruto makan, jika ketahuan memberi Naruto makan, maka mereka semua akan digagalkan. Setelah itu Kakashi langsung pergi.

Sasuke menyadari bahwa Kakashi jauh lebih hebat, butuh kerjasama yang kompak agar dia bisa mendapatkan lonceng itu. Jadi agar rencananya sukses, Sasuke memberi Naruto makan untuk memulihkan tenaganya. Sakura pun takut melanggar perintah Kakashi, tapi karena Sasuke yang duluan dia pun member Naruto makan juga.

Tak lama kemudian Kakashi muncul dengan muka sangar dan mengatakan bahwa mereka lulus. Mereka bertiga terkejut dan terheran – heran, mengapa mereka bisa langsung lulus. Kakashi mengatakan bahwa Orang Yang Melanggar Peraturan Memang Sampah, tapi Orang Yang Tidak Bisa Menyelamatkan Temannya Lebih Rendah Dari Sampah. Mereka bertiga langsung mengerti apa yang dikatakan Kakashi dan pergi meninggalkan Naruto yang masih terikat.

Tim 7 pun akhirnya menjalani misi pertamanya yaitu menangkap seekor kucing. Hari – hari lainnya pun mereka menjalani misi yang sama hingga membuat Naruto dan Sasuke bosan karena tidak menantang. Tsunade sang Hokage Kelima pun memberi mereka misi pengawalan. Misi ini merupakan misi tingkat D, yaitu misi tingkat rendah. 

Tim 7 sudah berangkat untuk misinya tapi didalam perjalanan dia bertemu dengan penjahat dari desa Kiri. Kakashi dan Sasuke dapat menghentikannya sedangkan Naruto tidak bisa berbuat apa – apa, dia ketakutan dan takjub melihat Sasuke karena dia tidak sama sekali ketakutan. Setelah itu Sasuke mengejek Naruto yang tidak bisa apa – apa, Naruto langsung membuat janji bahwa ia tidak akan jadi penakut lagi.

Kakashi curiga tentang misi ini kemungkinan tingkat kesulitannya bisa saja menjadi B atau A, karena ini bukanlah misi pengawalan biasa. Bisa saja mereka diserang lagi oleh musuh.

Ternyata dugaan Kakashi benar, ditengah perjalanan dia bertemu dengan shinobi dari desa Kiri lagi. Shinobi itu bernama Momochi Zabuza salah satu 7 pendekar pedang terkuat yang ada di desa Kiri, dia juga merupakan seorang chunin.

Naruto, Sasuke dan Sakura melindungi paman si pembuat jembatan yang merupakan orang yang dikawalnya. Kakashi mulai siaga dan membuka mata kirinya yang ternyata mata Sharingan, yaitu salah satu mata terkuat yang hanya dimiliki oleh clan Uchiha. Sasuke terkejut melihatnya, kenapa Kakashi bisa mempunyai mata Sharingan.

Akhirnya pertarunganpun dimulai, Kakashi dan Zabuza terlihat imbang namun Kakashi malah terkurung didalam bola air yang di buat Zabuza. Sebelumnya Kakashi salah perhitungan, dia malah membawa Zabuza kedalam sungai, dan air adalah eleman yang dimiliki Zabuza.

Zabuza kemudian membuat satu bayangan lalu melawan Naruto dan Sasuke. Mereka berdua habis dihajar oleh bayangan Zabuza tapi Naruto dan Sasuke tidak pantang menyerah. Naruto pun membuat rencana, dia membuat Jurus Seribu Bayangan dan mengeroyok bayangan Zabuza, setelah sebuah bayangan terlempar akibat tebasan pedang Zabuza, Naruto kemudian berubah menjadi suriken besar dan masuk kedalam tas. Salah satu bayangan Naruto melempar suriken tadi kepada Sasuke, Sasuke pu  menyadari bahwa itu adalah Naruto, dia pun melemparnya pada Zabuza yang asli.

Rencana Naruto sukses besar dan menyelamatkan Kakashi. Kini Kakashi langsung membereskan Zabuza, dia meniru Jurus Zabuza yaitu Naga Air. Zabuza pun tampak hampur kalah tapi ditengah pertarungan Zabuza tertusuk oleh Jarum Es oleh wanita bertopeng. Wanita bertopeng mengatakan kepada Kakashi kalau dia adalah Anbu dari desa Kiri, dia mempunyai misi untuk membunuh Zabuza dan membuangnya. Setelah itu wanita bertopeng langsung menghilang membawa Zabuza.

Kakashi tiba – tiba saja pingsan, dia kelelahan karena membuka mata Sharingan terlalu lama yang telah menguras Chakranya. Lalu Kakashi dibawa kerumah si pembuat jembatan itu kerumahnya untuk beristirahat. 
Menjelang Kakashi sembuh, dia menyuruh Naruto, Sakura dan Sasuke untuk berlatih. Saat Naruto berlatih dia bertemu dengan wanita yang bernama Haku, mereka berdua pun bercerita.

Singkat cerita, Kakashi pun sudah menjadi pulih dan hendak pulang kedesa Konoha, tapi di tengah jembatan dia bertemu dengan Zabuza dan wanita bertopeng. Tim 7 pun kembali bertarung dengan Zabuza dan wanita itu.

Sekian lamanya bertarung, Naruto mengetahui bahwa wanita itu adalah Haku. Kakashi yang hampir mengalahkan Zabuza dengan Elemen Petir yaitu Raikiri tiba – tiba yang terkena malah Haku. Sebelum Haku dan Zabuza bertemu, Haku berjanji untuk melindungi Zabuza apapun yang terjadi bahkan nyawa taruhanya. Sebab itulah dia yang malah terkena Jurus Kakashi. Kakashi dan Zabuza kembali bertarung hingga Zabuza mati. Setelah itu mereka pun kembali pulang ke Konoha.

Tak lama kemudian Desa Konoha mengadakan Ujian Chunin, pesertanya datang dari berbagai Desa. Ujian yang pertama yaitu membawa gulungan langit dan bumi, tempatnya di adakan di hutan kematian. Kunci dari Ujian ini adalah kerjasama. 

Pada saat ujian berlangsung Naruto, Sasuke dan Sakura sedang bertarung dengan wanita bertubuh ular. Mereka bertiga dapat mengalahkannya tapi Sasuke dapat gigitan di lehernya dan dibuat tanda kutukan oleh wanita bertubuh ular yang ternyata dia adalah Orochimaru. Orochimaru merupakan Ninja pelarian dari Desa Konoha yang berambisi untuk menghancurkan Konoha.

Setelah berhasil, Naruto dan kawan – kawan masuk pada ujian selanjutnya yaitu bertarung satu lawan satu. Saat itu Naruto melawan Neji dari clan Hyuga dan Naruto pun berhasil walaupun hampir kalah. Kemudian Sasuke melawan Gaara dari Desa Suna, saat mereka bertarung tiba – tiba Gaara berubah menjadi sesosok monster Rakun sehingga merusak pelaksanaan Ujian Chunin.

Gaara juga mempunyai sesosok monster di dalam tubuhnya sama seperti Naruto, monster itu dinamakan Bijuu dan seseorang yang memiliki Bijuu didalm dirinya dinamakan Jinchuriki.

Gaara yang telah berubah itu mengejek Sasuke karena dia lemah dan tidak ada kebencian didalam dirinya. Sasuke pun semakin terpancing oleh Gaara, tapi apa daya tanda kutukan yang dibuat Orochimaru kepada Sasuke membuat dirinya menjadi sakit dan tidak bisa berbuat apa – apa. Sakura yang mencoba menolong dihentikan oleh Gaara. Lalu muncullah Naruto, dia bertarung habis – habisan dengan Gaara. Monster Gaara telah berubah dalam wujud sempurnanya tapi Naruto tidak mau kalah dia memakai Jurus Pemanggil, lalu muncullah seekor katak raksasa. Mereka bertarung lagi dan sama – sama kalah dengan beradu kepala.

Setelah bencana itu berakhir telah diketahui bahwa Orochimaru lah dalang dari semua itu. Hokage Ketiga salah satu korbannya, dia dibunuh oleh mantan muridnya sendiri tidak lain dan tidak bukan adalah Orochimaru. Dan hanya satu orang yang lulus ujian Chunin seangkatan Naruto yaitu Shikamaru dari clan Nara.

Setelah semua berjalan normal kembali, Tim 7 menjalani misinya kembali. Banyak misi yang dilaluinya seperti mengungkap wajah Kakashi, pengawalan hingga pembunuhan. Naruto bertemu dengan salah satu Petapa Sennin yaitu Jiraiya. Jiraiya mengajarkan Naruto Jurus Rasengan, jurus peninggalan Hokage Keempat. Beberapa hari kemudian akhirnya Naruto bisa menguasainya, pulang ke Konoha.

Saat hampir sampai dia bertemu dengan Tsunade yang sedang bertarung dengan Kabuto. Kabuto merupakan asisten Orochimaru. Naruto ikut membantu dan mengalahkannya dengan jurus barunya Rasengan.

Lama setelah kejadian itu, muncul Organisasi Akatsuki. Organasisasi ini memiki misi untuk menangkap para Bijuu. Saat itu ada dua anggota Akatsuki yang mengincar Naruto bernama Uchiha Itachi dan Hosigaki Kisame. Rencana mereka gagal untuk menangkap Naruto karena di tolong Jiraiya. Disaat yang bersamaan Sasuke muncul dan menyerang Itachi kakaknya. Sasuke jelas kalah karena kakaknya jauh lebih hebat. Sasuke pun dibawa kerumah sakit oleh Naruto dan Jiraiya.

Sasuke telah sembuh, dia sangat kesal kepada kakaknya karena dia masih lemah akhirnya dia menantang Naruto untuk bertarung. Naruto menerimanya, sebelum itu bereka sempat bersilat lidah dan kemudian baru bertarung. Mereka berdua tampak imbang, dan saat Sakura ingin menghentikannya Kakashi muncul untuk memisahkan mereka.

Sasuke menjadi tambah stress, dia bahkan tidak bisa mengalahkan Naruto. Lalu muncul empat shinobi yang dikirim oleh Orochimaru untuk menjemputnya yaitu Kidomaru, Sakon, Jirobo dan Tayuya. Sebelum itu mereka sempat bertarung dengan Sasuke. Mereka berempat menghasut Sasuke, jika ia ingin kuat maka datanglah ketempat Orochimaru.

Esoknya Sasuke setuju dan pergi ketempat Orochimaru bersama mereka. Tapi Naruto dan kawan – kawan tidak membiarkan Sasuke pergi, lalu mengejarnya. Yang mengejarnya iyalah Naruto, Shikamaru, Neji, Kiba dan Choji. Dalam perjalanan mereka sempat mengadakan perlawanan Choji dengan Jirobo, Neji dengan Kidomaru, Kiba dengan Sakon dan Shikamaru dengan Tayuya.

Lalu muncul satu lagi anak buah Orochimaru yaitu Kimimaru, sebelum Naruto melawannya Sasuke pergi tertawa dengan senangnya. Naruto memanggilnya namun tidak diacuhkan Sasuke. Lalu muncul satu lagi teman Naruto yaitu Rock Lee, kemudian Rock Lee melawan Kimimaru dan Naruto kembali mengejar Sasuke. 

Sasuke dan Naruto berhenti di Lembah Kematian dan mereka pun bertarung. Singkat cerita mereka berdua mengakhiri pertarungan dengan jurus mereka Rasengan dan Chidori. Naruto kalah dan Sasuke kembali melanjutkan perjalanannya ketempat Orochimaru.

Kakashi tiba dan membawa Naruto pulang. Teman – teman Naruto semuanya selamat dan dibantu oleh Tim Gaara dari desa Suna. Sakura terlihat tampak sedih karena kehilangan Sasuke begitu juga dengan Naruto. Tapi Naruto berjanji kepada Sakura agar membawa pulang kembali Sasuke.

Naruto kembali berlatih kepada Jiraiya, begitu juga Sakura yang berlatih kepada Tsunade agar bisa menjadi lebih kuat dan bisa membawa kembali Sasuke ke Konoha.
**

0 Response to "Sinopsis Lengkap Anime Naruto"

Post a comment

Komentarlah dengan bijak ^_^

Keyword